agen piala dunia

Astrologi Cina – Tahun dan Bulan Breaker

Posted On October 22, 2018 at 8:00 am by / No Comments

Pada zaman kuno, Cina telah menemukan keheranan mereka bahwa alam semesta terdiri dari medan energi yang dikenal sebagai "Qi". Mereka percaya bahwa Matahari, Bulan, Bumi dan planet-planet lain di Tata Surya memancarkan energi kosmis yang terus berubah seiring waktu tergantung pada posisi relatif planet-planet.

Penemuan itu menyebabkan penciptaan kalender Cina yang didasarkan pada pergerakan energi kosmik ini. Orang Cina memetakan energi kosmis ini menjadi 22 pilar energi yang dikenal sebagai Sepuluh Batang Surgawi dan Dua Belas Cabang Bumi (setara dengan dua belas tanda-tanda Zodiak). Dari kombinasi batang surgawi dan cabang duniawi ini, Kalender Surya Cina (Hsia) diturunkan yang sangat mirip dengan kalender Gregorian barat karena juga didasarkan pada orbit bumi di sekitar matahari. Namun, alih-alih memulai tahun pada tanggal 1 Januari, Kalender Matahari Cina memulai tahun pada hari pertama Musim Semi yang jatuh pada atau sekitar tanggal 4 Februari. Kalender ini juga digunakan dalam praktek Feng Shui dan Astrologi Cina yang dikenal sebagai Empat Pilar Takdir.

Berdasarkan tanggal dan waktu seseorang lahir, pengaruh energi kosmik ini pada bayi baru lahir dikatakan untuk memetakan takdir dan karakteristik orang itu.

Jadi bagaimana Kalender Matahari Cina menentukan apakah suatu hari itu baik atau buruk?

Ini adalah hari-hari ketika tanda Zodiak tahun itu bertabrakan dengan tanda Zodiak hari itu.

Dua belas tanda Zodiak dan bentrokan mereka adalah sebagai berikut: –

Tikungan tikus dengan kuda

Bentrokan sapi dengan Kambing

Bentrokan harimau dengan Monyet

Bentrokan kelinci dengan Rooster

Bentrokan naga dengan Dog

Bentrokan ular dengan Babi

Misalnya, pada tahun Babi (tahun matahari 2007), Babi bertempur dengan Ular hari itu. Oleh karena itu, seseorang yang lahir di tahun Babi akan mengalami hari yang buruk pada hari Ular. Oleh karena itu, setiap hari Snake pada tahun 2007 disebut sebagai hari Breaker Tahun dan itu dianggap tidak menguntungkan.

Ada juga hari Breaker Bulan. Ini terjadi ketika Zodiac bulan berbenturan dengan Zodiac hari itu. Misalnya, pada bulan Anjing (bulan surya 9), Anjing bertabrakan dengan Naga hari itu. Oleh karena itu, setiap hari Naga di bulan surya 9 adalah hari Breaker Bulan dan itu dianggap tidak menguntungkan.

Ini hanyalah satu cara cepat dan sederhana dalam sistem pemilihan tanggal yang rumit yang digunakan dalam Astrologi Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *